Similar Posts

23 Comments

  1. tambahan juga Mba..
    Feesible – Monday Monyay = 3.500,-
    menurut saya angka segitu masih lumayan murah lah, dibandingkan misalnya dg xPresi yg biaya bulanannya 7.500,-

      1. Halo, mo tanya, feesible tunggakan saya sudah 60rb, sdgkan saya udah lama mengosongkan tabungan di jenius. Apakah saya perlu menutup rekening atau biarin aja kosong seperti sekarang? Takut nya nanti malah punya hutang ke jenius sebesar jutaan beberapa tahun ke depan.
        Terima kasih sebelum nya

        1. Halo Mbak Christine,
          Biaya feesiblenya biasa saya abaikan. Selama Mbak nggak top up, maka biaya tersebut nggak akan terdebet.
          Setahu saya konsep biaya administrasi Bank nggak kayak gitu. Kalo gak ada uang untuk membayarkannya, biasa admin Bank akan waive by system.
          Mari kita lihat bersama, di Januari nanti -> gimana perlakuan Jenius terhadap semua tunggakan feesibel-nya.
          Thanks Mbak:)

  2. Sama, sudah tak pakai layanan Jenius sedikit demi sedikit. Pindahnya ke BCA dan digibank. BCA karena luas dan jaringannya besar, dan digibank karena bisa beli obligasi ritel, sebentar lagi malah reksa dana juga bisa dibeli di aplikasinya.

    1. Hi Mas Susanto,
      Iyah kalo ada rekening pengganti yang fasilitasnya lebih mumpuni dari Jenius memang lebih enak langsung pindah.
      Agar hemat biaya administrasi bulanannya.
      Thanks sudah komen di wartadana. 🙂

    2. @a.susanto senasib gan, kalo saya dari dulu buka semua rekening digital. Tmrw, permatame, digibank, cimb on account (skrng octo saver), jago, jenius, wokee++, d-save, yg berbayarnya hanya bca dan mandiri tabungaMU. Hanya saja mirip sama saran @haji lama2 bosen dan biaya adminnya naek tiap bulan. Yg awal gratis asal saldo di akhir bulan 1juta, naek jadi 1500, skrng naek jadi 4000+ biaya kartu 2000, akhirnya saya biarin aja, terus bikin mandiri tabunganku.

  3. saya juga sudah berhenti pakai jenius, disamping karena feesible, saya mengamati semakin lama semakin turun bukan layanannya si, tapi semacam bunga simpanannya lama-lama turun serta program cashbacknya seperti bayar PLN dulu 500rb minimal sekarang naik 800rb kalau tidak salah.. jadi buat apa biaya feesible kalau ngga ada yang sepesial lagi menurutku di jenius..

  4. Artikel yang bagus! Point of View yang berbeda, juga menghasilkan pendapat yang berbeda. Saya juga awalnya gak setuju dengan biaya feesible Jenius ini, tapi karena ada salah satu fitur yang sering saya gunakan, yaitu Transaksi Valas menggunakan kartu Debit (m-Card) punya Jenius, saya jadinya gak bisa move-on. Saya sudah coba cari alternatif bank lain yang bisa melakukan hal yang sama, baik bank konven maupun digital, mostly hanya bisa Transaksi jual-beli Valas aja, dan gak bisa transaksi langsung pakai Kartu Debitnya. Karena saya suka belanja di e-Commerce luar, yang pembayarannya menggunakan mata uang US Dollar. Setelah saya pikir-pikir, jadinya biaya feesible Jenius ini totally worth it untuk saya yang emang aktif transaksi valas pakai kartu debit punya mereka.

  5. Sudah lama tidak mampir, salah satu blog kkeuangan yang pembahasannya ga template dan mudah dipahami. Well, feesible 10 ribu buat saya tidak terlalu besar sih. Banyak fitur yang sangat saya optimalin banget salah satunya rekening bisnis. Jadi rekening bisnis saya gunain buat nerima pembayaran hasil jualan online saya dari marketplace. Biar agak kepisaha gitu sama rekening pribadi. Jadi kalaupun ada (katakanlah) biaya admin gak begitu ngeberatin. Tinggal masukin ajk kepengeluaran usaha. Rencana juga mau bikin bca tahapan, yg adminnya cukup gede dan biaya admin dari kedua bank ini mau dimasukin ke pengeluaran usaha.

  6. berhenti pakai jenius berarti maksudnya ke btpn bilang saya sudah gk mau pake jenius lg ya mas? atau cuman diuninstall aja aplikasi jeniusnya? maaf awam

    1. Halo Mas Adit,
      Aplikasinya tetap saya biarkan di hp.
      Cuman sudah nggak dipake untuk transaksi. Karna saya sudah nggak bayar biaya feesible sejak awal tahun.
      Jadi kalo masukin uang, sudah pasti kepotong Rp 100.000 untuk biaya feesible Jenius tersebut.
      Thanks…

      1. Iya, aku ini korban yg ketidak tahuan dan tdk ada email masuk apapun ttg feesible dr si jenius bank ini, bener² kena prank bgd aku
        Baru niat nabung 500rb di flexy sever gtau nya 10 okt lalu saldo aku dpotong nya 100rb innalillahi lngsng istirja skaligus gemes bgd uang yg mau aku kumpulkn buat nabung aqiqah anak malah tbtb kpotong 100rb gt
        Lngsng aku chat online CS nya si Jenius bank sialan ini
        Bener² kapok, nyesel dan saldo 400rb aku sisa segitu2 nya lngsng aku tarik semua dan aku uninstall itu aplikasi jenius
        Sekian.

  7. Artikelnya menarik.
    Benar memang biaya 10rb/bln enggak seberapa dan cukup worth it. Waktu pertama kali kena, saya itung-itung lagi okelah gpp. Terus dengan segala cashback dan lain-lain itungannya jadi kurang 10rb/bulan (yang disebut di artikel juga).
    Tapi sebelum ada feesible ini sebenernya ada hal lain yang bikin saya mikir-mikir buat ganti bank aja. Setelah ada feesible ini akhirnya jalan 2 bulan saya mutusin ganti bank aja.
    Apa? Satu, aplikasinya. Aplikasi jenius ini ampun lemot banget. Saya udah komplain kesana kemari ga ngefek. Sirik banget liat temen-temen sama keluarga buka online banking mereka wesewesewes gitu. Berapa kali saya harus postpone transaksi atau akhirnya pake cash atau akhirnya pinjam dulu gara2 aplikasinya lambat banget.
    Dua, websitenya udah berapa bulan tiba-tiba ga bisa dipake. Akses website sedang ditutup katanya. Hmm… saya yang lebih sering nyetuk di depan laptop, internet banking tiba-tiba ga bisa. Dan internet banking ini juga yang tadinya jadi jalan keluar dari lemotnya aplikasi. Aplikasi lemot ya pake browser aja toh saya lagi di depan komputer. Sekarang ga bisa lagi jadi ya…
    Byebye jenius 🙂

  8. Fitur JeniusPay yang sering dipakai untuk bayar-bayar di merchant biar lebih simpel cukup pakai cashtag. Aplikasi saingan apa ada yang punya yg sejenis ya?

  9. Halo Kak, mau tanya, kalau pernah ngisi saldo jenius 1x pas awal awal bikin tp hbis itu saya kosongin trus gak pernah di pake lagi, apakah lama kelamaan feesible akan di tagih ke alamat saya ? Apakah saya harus menutup rekening tsb agar terhindar dari feesible atau di biarin aja selama saya gak isi saldo?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.