Similar Posts

10 Comments

  1. tambahan juga Mba..
    Feesible – Monday Monyay = 3.500,-
    menurut saya angka segitu masih lumayan murah lah, dibandingkan misalnya dg xPresi yg biaya bulanannya 7.500,-

  2. Sama, sudah tak pakai layanan Jenius sedikit demi sedikit. Pindahnya ke BCA dan digibank. BCA karena luas dan jaringannya besar, dan digibank karena bisa beli obligasi ritel, sebentar lagi malah reksa dana juga bisa dibeli di aplikasinya.

    1. Hi Mas Susanto,
      Iyah kalo ada rekening pengganti yang fasilitasnya lebih mumpuni dari Jenius memang lebih enak langsung pindah.
      Agar hemat biaya administrasi bulanannya.
      Thanks sudah komen di wartadana. 🙂

    2. @a.susanto senasib gan, kalo saya dari dulu buka semua rekening digital. Tmrw, permatame, digibank, cimb on account (skrng octo saver), jago, jenius, wokee++, d-save, yg berbayarnya hanya bca dan mandiri tabungaMU. Hanya saja mirip sama saran @haji lama2 bosen dan biaya adminnya naek tiap bulan. Yg awal gratis asal saldo di akhir bulan 1juta, naek jadi 1500, skrng naek jadi 4000+ biaya kartu 2000, akhirnya saya biarin aja, terus bikin mandiri tabunganku.

  3. saya juga sudah berhenti pakai jenius, disamping karena feesible, saya mengamati semakin lama semakin turun bukan layanannya si, tapi semacam bunga simpanannya lama-lama turun serta program cashbacknya seperti bayar PLN dulu 500rb minimal sekarang naik 800rb kalau tidak salah.. jadi buat apa biaya feesible kalau ngga ada yang sepesial lagi menurutku di jenius..

  4. Artikel yang bagus! Point of View yang berbeda, juga menghasilkan pendapat yang berbeda. Saya juga awalnya gak setuju dengan biaya feesible Jenius ini, tapi karena ada salah satu fitur yang sering saya gunakan, yaitu Transaksi Valas menggunakan kartu Debit (m-Card) punya Jenius, saya jadinya gak bisa move-on. Saya sudah coba cari alternatif bank lain yang bisa melakukan hal yang sama, baik bank konven maupun digital, mostly hanya bisa Transaksi jual-beli Valas aja, dan gak bisa transaksi langsung pakai Kartu Debitnya. Karena saya suka belanja di e-Commerce luar, yang pembayarannya menggunakan mata uang US Dollar. Setelah saya pikir-pikir, jadinya biaya feesible Jenius ini totally worth it untuk saya yang emang aktif transaksi valas pakai kartu debit punya mereka.

  5. Sudah lama tidak mampir, salah satu blog kkeuangan yang pembahasannya ga template dan mudah dipahami. Well, feesible 10 ribu buat saya tidak terlalu besar sih. Banyak fitur yang sangat saya optimalin banget salah satunya rekening bisnis. Jadi rekening bisnis saya gunain buat nerima pembayaran hasil jualan online saya dari marketplace. Biar agak kepisaha gitu sama rekening pribadi. Jadi kalaupun ada (katakanlah) biaya admin gak begitu ngeberatin. Tinggal masukin ajk kepengeluaran usaha. Rencana juga mau bikin bca tahapan, yg adminnya cukup gede dan biaya admin dari kedua bank ini mau dimasukin ke pengeluaran usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *