Similar Posts

2 Comments

  1. Saya usia 56 th telah membaca artikel KK,selanjutnya cara beli Reksadana bagaimana?apakah usia saya sudah terlambat untuk berinvestasi?

    1. Hi Bu Rohainiah, salam kenal Bu!

      Menurut saya, nggak ada kata terlambat dalam berinvestasi Bu, sama halnya dengan berinvestasi reksadana.
      Semangat Bu Rohainiah yang mau membaca artikel ini, udah nunjukin kalo Ibu masih mau belajar. Dan selama seseorang mau belajar, nggak ada kata terlambat untuk mulai berinvestasi.

      Ibu bisa mulai dari mencari agen penjual reksadana online. Kemudian mulai dari investasi Reksadana Pasar Uang terlebih dahulu.

      Memang Reksadana Pasar Uang nggak ngasih cuan besar, tapi sangat cocok dijadikan investasi pertama kalinya di reksadana. Karna sifatnya nggak akan merugi, walopun cuannya nggak sebesar reksadana jenis lainnya.

      Selanjutnya setelah ngerasain cuan dari Reksadana Pasar Uang dan paham gimana cara kerja reksadana, Ibu bisa mulai melirik reksadana pendapatan tetap atau reksadana saham, pelan-pelan sekaligus belajar. Sebagai investor reksadana, nantinya Bu Rohainiah yang tentukan selera Ibu, serta tenor investasi yang Ibu rencanakan melalui reksadana tersebut.

      Semangat Bu! Yang penting dalam investasi adalah jangan keikut aliran pengen cepet kaya yang berseliweran di internet atau media sosial (karna banyak banget orang yang investasi dengan sembrono, saat ketemu sosok mentor / lingkungan yang nggak tepat). Nggak masalah kok jalan investasinya pelan, yang penting nyaman tidur dan nyaman menikmati hidup.

      Thanks Bu. Semoga dilancarkan niat investasinya Bu! Semangat Bu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *