ABOUT WARTADANA

Hi! Welcome to wartadana.com.

Wartadana adalah blog yang tujuan awalnya khusus untuk sharing perihal uang dan bank. Karena kedua hal ini adalah esensial untuk kita pahami sebagai perempuan millennials.

Namun seiring dengan perkembangan, sharing wartadana kini termasuk pengembangan diri dan karir. Karena untuk punya uang, kita juga mesti punya karir yang stabil dan menjanjikan.

 

Kenapa blog wartadana ada?

Millennials woman should be fierce and passionate about:

–         How we make money; and

–         How we spent money

Di internet sudah terlalu banyak tulisan tentang uang yang konyol, dengan ads yang over lapping (maklumi jika kini di wartadana sudah ada iklan berseliweran yah) dan harapan-harapan palsu yang nggak jelas juntrungannya.

Wartadana hadir untuk ngasih tau kalo semua hal itu sederhana, asalkan kita paham esensinya. Hidup nggak harus rumit, tentunya.

 

Kenapa mesti ngerti uang dan bank?

Nggak harus kok.

Kalo kamu nggak tertarik untuk belajar perihal uang dan bank, then go on!

Uang dan bank bukanlah sesuatu yang harus kita paksain ke otak untuk dipelajarinya.

Tapi jika ada sedikit ruang di hati yang tergerak untuk mengerti kedua hal ini, kamu ada di tempat yang tepat. Wartadana ada untuk ngasih informasi tentang kedua hal ini.

Dan silahkan tanyakan apapun di sini. Anything! Saya upayakan untuk selalu membalas setiap komen yang masuk, apalagi yang berkaitan dengan uang dan bank.

Sebab walopun kita nggak mau mengakuinya, uang dan bank berputar dalam dunia modern, yang kini berubah menjadi dunia self service. Jadi, tahu lebih banyak dari orang lain, pastinya akan menguntungkan kamu sendiri.

 

Untuk apa baca wartadana?

Jadi, jika kamu adalah perempuan muda yang ambisius dan punya tujuan hidup, yang ingin make much more money, yang ingin agar setiap sen yang kamu kumpulkan terasa berharga, maka kamu berada di tempat yang tepat.

Saya bukan coach finansial atau personal advisory sehingga wartadana bukan tempat yang tepat untuk belajar quick rich scheme atau trading-trading-an di luar sana.

Dengan latar belakang saya sebagai karyawan bank selama 10 tahunan, banyak pengetahuan-pengetahuan dasar yang saya akan bagikan di wartadana. Dan tentunya pengetahuan ini akan bermanfaat seumur hidup kamu. Evergreen knowledge.

Sehingga wartadana menjadi wadah dimana kita barengan belajar untuk mengerti perihal uang itu sendiri dan bank yang servisnya kita gunakan setiap waktu.

 

Tapi jika kamu adalah perempuan muda yang sudah kelebihan uang hingga nggak tahu mau diapakan, atau kamu punya sugar daddy untuk nalangin biaya hidupmu, atau kamu masih dikasih jajan oleh orangtuamu, atau kamu nggak punya ambisi apa-apa dalam hidup, then sorry to say, wartadana is not your reading reference.

 

Mulai dari mana di wartadana?

Jika kamu ke wartadana untuk tahu banyak soal bank, klik di sini

Jika kamu ke wartadana untuk berhemat dan personal finance, klik di sini

Jika kamu ke wartadana untuk dapetin cerita-cerita bodoh soal kerjaan, klik di sini

Jika kamu ke wartadana untuk dapetin jajan tambahan, klik di sini

 

Untuk inquiry bisnis atau kolaborasi bareng wartadana, jangan ragu untuk email ke admin@wartadana.com

#girlsliftothergirlsup

Thank you for visiting wartadana.

Anyway, saya mau bilang bahwa iklan-iklan ini mulai saya pasang di wartadana untuk membantu biaya operasional blog kecil ini. Terutama untuk biaya renewal hosting dan domain.

Kalo terasa sangat mengganggu, feel free to tell me yah. I’ll do something about it! 🙂